BeritaLembaga

Silaturahmi LKNU-PDNU, KH. Sholeh Ngalah: Sudah Saatnya Dokter NU Go Internasional

Beji, NU Bangil Online — Acara silaturrahmi yang digelar oleh LKNU dan PDNU, Rabu, 24/07/2019 kemarin, di kediaman Kiai Sholeh Ngalah, membincangkan beberapa strategi riil yang harus segera direalisasikan oleh pengurus NU ke depan. Salah satunya adalah dengan melakukan konsolidasi dan fungsionalisasi kader-kader NU yang baru lulus kuliah kedokteran dan kesehatan agar bisa bekerja sama membangun kekuatan medical yang bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya warna Nahdliyyin.

Silaturrahmi ke kediaman pengasuh pondok pesantren Ngalah, Sukorejo, ini dihelat seusai rapat koordinasi LKNU – PDNU yang digelar di PCNU Malang. Agenda utamanya adalah dalam rangka membicarakan rekonsolidasi-reaktualisasi Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama dengan beberapa pengurus PCINU yang ada di luar negeri, seperti Mesir, Suriah, dan lainnya. Turut hadir dalam acara ini, pengurus Pusat PDNU, PDNU Malang, PDNU Semarang, dan pengurus PDNU cabang Bangil dan Pasuruan.

Dr. Andi Rahmansyah, Mm.Kes, ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) cabang Bangil dan Bendahara PDNU Cabang Bangil yang juga menjadi delegasi pada acara tersebut, menandaskan bahwa pengalokasian tim medis dari kalangan NU adalah dalam rangka mencegah agitasi dan provokasi interpersonal yang digencarkan oleh para penganut paham radikalisme dalam dunia kedokteran dan kesehatan.

Menurut pria asal Sumbertumpuk, Gununggangsir, Beji ini, kekhawatiran itu bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini pola-pola pendekatan yang dilakukan penganut paham radikalisme sudah sedemikian kreatif dan massif, dan tidak hanya sebatas pada sublimasi nilai-nilai radikalisme dalam konten buku ajar di sekolah-sekolah dan indoktrinasi ideologisnya dalam halaqah-halaqah dan liqa’-liqa’, tetapi juga dengan pendekatan interpersonal dengan memanfaatkan momentum dan celah tertentu, salah satunya dengan melebarkan jejaring aksesibilitas kerja di dunia kesehatan.

“Pesan dari Kiai Sholeh Ngalah, dokter-dokter dari NU yang baru lulus, perawat, bidan dan tenaga medis lainnya, bisa disalukan untuk bekerja sama dengan NU yang ada di negara-negara lain,” tandas Dr. Andi. “Dengan kata lain, sudah saatnya tenaga medis dari NU Go Internasional, bukan hanya skop nasional saja,” tambahnya.

Misi untuk memassifkan dakwah ala Ahlussunnah wal Jama’ah dalam dunia kdekoteran dan kesehatan merupakan agenda besar yang pernah didawuhkan oleh Habib Lutfi bin Yahya Pekalongan dan KH. Said Agil Siraj dalam beberapa kesempatan. Untuk mewujudkan cita-cita luhur itu, salah satunya adalah dengan intensifikasi pembangunan sarana kesehatan seperti rumah sakit dan klinik NU, dalam rangka mencegah indoktrinasi paham radikalisme dalam dunia kesehatan dan kedokteran. (tedja/bee)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, mwc dan ranting.

Related Articles

1,038 Comments

  1. I’m really enjoying the design and layout of your blog.
    It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable
    for me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme?
    Superb work!

    My blog: best weed gummies

  2. We’re a bunch of volunteers and starting a new scheme in our community. Your website provided us with valuable information to paintings on. You have performed a formidable task and our whole neighborhood will be grateful to you.

  3. Howdy just wanted to give you a quick heads up. The text in your article seem to be running off the screen in Chrome. I’m not sure if this is a formatting issue or something to do with web browser compatibility but I thought I’d post to let you know. The layout look great though! Hope you get the problem solved soon. Cheers

  4. I am truly thankful to the owner of this web site who has shared this fantastic piece of writing at at this place.

  5. Психическое здоровье включает в
    себя наше эмоциональное, психологическое и социальное благополучие.

    Это влияет на то, как мы думаем, чувствуем
    и действуем. Оно также помогает
    определить, как мы справляемся со стрессом, относимся к другим и делаем здоровый выбор.

    Психическое здоровье важно на каждом этапе жизни: с детства и подросткового
    возраста до взрослой жизни.ние) — специалист,
    занимающийся изучением проявлений, способов и форм организации психических явлений личности в различных областях человеческой деятельности для решения научно-исследовательских и прикладных задач, а также с целью оказания психологической
    помощи, поддержки и сопровождения.

  6. I’m extremely impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it’s rare to see a great blog like this one these days..

  7. Аренда VPS и VDS сервера – Dedicated Server
    – Почасовая оплата
    – FASTPANEL и HestiaCP – бесплатно
    – Отлично подходит под CapMonster
    – Отлично подходит под Xneolinks
    – Автоматическая установка Windows – бесплатно
    – Windows – 2012 R2, 2016, 2019, 2022 – бесплатно
    – Для сервера сеть на скорости 1 Гбит!
    – Дата-центр в Москве и Амстердаме
    – Мгновенное развёртывание сервера в несколько кликов – бесплатно
    – Более 15 000 сервер уже в работе
    – Быстрые серверы с NVMe.
    – Скорость порта подключения к сети интернет — 1000 Мбит/сек
    – Outline VPN, WireGuard VPN, IPsec VPN.
    – Круглосуточная техническая поддержка – бесплатно
    – Супер (аптайм, скорость, пинг, нагрузка)
    – Возможность арендовать сервер на 1 час или 1 сутки
    – Ubuntu, Debian, CentOS, Oracle 9 – бесплатно
    – Windows – 2022, 2019, 2016, 2012 R2
    – Отлично подходит под A-Parser
    – Управляйте серверами на лету.
    – Отлично подходит под XRumer + XEvil
    – Отлично подходит под GSA Search Engine Ranker

  8. cialis without doctor prescription [url=http://edwithoutdoctorprescription.pro/#]cialis without a doctor prescription canada[/url] prescription drugs online without

  9. best male ed pills [url=https://edpill.cheap/#]best ed pills[/url] buy ed pills

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close