Sebarkan Aswaja An-Nahdliyah, LDNU Bangil Bakal Dirikan Radio

Beji, NU Bangil Online

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama’ (LDNU) Bangil masa khidmat 2019 – 2024 menggelar acara Musyawarah Kerja guna merumuskan program kerja selama periode kepengurusan, bertempat di Pesantren Al-Azhar, Sidowayah, Beji, Pasuruan, Sabtu (24/08/2019) pukul 19.00 – 22.00 WIB.

Hadir pada acara ini pengurus LDNU, mulai dari pengurus harian sampai divisi-divisi, dihadiri pula oleh H. M. Sobri Sutroyono selaku ketua Tanfidziyah PCNU Bangil dan H. Achmad Tauchid, selaku bendahara, serta H. Abd. Aziz AR, ketua Aswaja NU Center Bangil.

Beberapa program kerja yang tercetus pada acara ini, antara lain, melaksanakan amanat ketua PCNU berupa Istighosah rutin sebulan sekali di Graha NU, yang dihelat bersama seluruh pengurus Ranting, MWC dan Banom yang ada di bawah kepengurusan PCNU Bangil.

Selain itu, LDNU Bangil berkomitmen untuk menyebarkan jadwal solat abadi, wirid bakda solat rawatib dan shalat Jumat ke seluruh masjid dan musolla. Tujuannya adalah menegaskan kembali identitas ketakmiran di tiap-tiap masjid NU, dan memassifkan kembali amalan-amalan Aswaja an-Nahdliyyah yang belakangan diambil-alih oleh golongan Wahabi dan kalangan Islam transnasional.

Dari beberapa program yang tersusun, yang menjadi prioritas adalah pembangunan jaringan Radio Bintang Sembilan sebagai meida penyiaran dan transmisi nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah ke khalayak publik, terutama warga Nahdliyyin. (tdj/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Grup Musik Lesbumi Bangil Bakal Padukan Berbagai Musik Etnik

Sun Aug 25 , 2019
Beji, NU Bangil Online Sebagai lembaga yang konsen pada revitalisasi seni budaya, Lesbumi NU Bangil berkomitmen untuk menghadirkan grup musik dengan nafas Islam Ahlussunah wal Jama’ah, dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas, terutama warga Nahdliyin di wilayah PCNU Bangil. Komitmen untuk sesegera mungkin menghadirkan grup musik tersebut, dengan visi transmisi […]