MWCNU Gempol Mantapkan Pergerakan Kader NU dengan Intensifikasi Forum “JANGUNU”

3

Gempol, NU Bangil Online — Era disrupsi yang ditandai dengan perubahan yang pesat dan dengan lompatan-lompatan yang serba cepat, meniscayakan seseorang atau organisasi harus selalu berbenah. Diam, berarti punah.

Eskalasi perubahan itu disikapi oleh MWC NU Gempol dengan langkah-langkah inovatif, salah satunya dengan membentuk forum JANGUNU, sebagai wadah bagi kader penggerak Nahdlatul Ulama dalam mengawal program kerja yang sudah dicanangkan.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Imaroh, Karang Bangkal, Gempol, Sabtu (27/07/2019), sekitar 35 orang yang terkonsolidasi dalam JANGUNU ini mengikuti acara pemantapan peran kader dalam rangka ikut mengawal kesuksesan perjalanan NU dari waktu ke waktu.

Ustadz Harief Juanedi, SE, sekretaris MWCNU Gempol yang menjadi pemateri pada acara tersebut menandaskan, bahwa acara pemantapan peran kader ini digelar dalam rangka mensinergikan pemahaman, terutama mengenai persoalan-persoalan yang timbul karena perubahan yang begitu cepat. “Seperti perubahan pengaruh pasca pemilu dan fenomena sosial media yang luar biasa,” tambahnya.

Pola pergerakan kader penggerak yang ada di MWCNU Gempol, menurutnya, memang membutuhkan pengasahan, sentuhan, dan tata kelola serta garis koordinasi yang jelas. JANGUNU sendiri, yang merupakan akronim dari Jagongan Nguripi NU, termasuk salah satu aset berharga yang dimiliki MWCNU Gempol.

Dari intensifikasi pemantapan ini, harapannya, akan tumbuh spirit baru yang mampu mengukuhkan peran kader dalam mengawal realisasi program kerja ke depan. Selain itu, kegiatan rutinan yang akan dihelat selama 4 bulan sekali ini, mampu memantik kader-kader penggerak lainnya untuk aktif kembali, sehingga mampu membangun Nahdlatul Ulama sesuai dengan cita-cita luhur para muassis dan masyayikh NU.

“JANGUNU ini, yang digawangi KH. Yatimul Asmak dan Ustadz Nur Makin, adalah miniatur pergerakan kader yang ingin berpartisipasi dalam mendukung program kerja MWCNU Gempol”, tegas Ustadz Harief Junaedi, SE., pada akhir acara. (tedja/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

3 thoughts on “MWCNU Gempol Mantapkan Pergerakan Kader NU dengan Intensifikasi Forum “JANGUNU”

  1. Sangat mantabs dengan keberadaan Forum JANGUNU yang di gagas ssbagian kader yang ada di wilayah MWC NU Gempol, mudah mudahan semangat kader ini bisa menjadi inspiratif dan memotivasi bagi kader kader yg di wilayah MWC se PC NU Bangil, karna dengan pendidikan kader penggerak Nahdlatul Ulama’ akan me jadi barometer sebuah pergerakan warga Nahdlatul Ulama’ demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta untuk kemaslahatan ummat di Nusantara umumnya, dan khususnya wilayah Gempol dan sekitarnya.
    Sebagai kader penggerak harus bisa mewarnai di smua lini pergerakan, yg sdah di amanatkan dan sesuai dg cita cita para muassis, semoga kita semua para kader senantiasa di berikan kekuatan lahir bathin sehingga dapat meneruskan perjuangan para muassis.
    Amin amin ya robbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Bersama Tim El-Paidi Beji, Mahasiswa KKN STAIPANA Gelar Pelatihan Ruqyah Aswaja an-Nahdliyyah

Sun Jul 28 , 2019
Beji, NU Bangil Online — Mahasiswa kelompok IV KKN STAIPANA mengadakan pelatihan Ruqyah Aswaja an-Nahdliyyah, bekerja sama dengan tim Jam’iyyah Ruqyah Aswaja an-Nahdliyyah (JRA) El-Paidi Beji, Minggu, (28/07/2019) tadi siang, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kedungboto, Beji, Pasuruan. Acara ini diikuti oleh puluhan orang dari bebagai kalangan, mulai petani, pedagang, […]