BeritaLembaga

Adakan Musker, LAKPESDAM NU Bangil Fokus Gali Sejarah NU Bangil

Prigen, NU Bangil Online

Pengurus LAKPESDAM NU Bangil menggelar Musyawarah Kerja (MUSKER) pada Minggu (18/08/2019), bertempat di SMP PGRI 1 Sukoreno, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

MUSKER tersebut bertujuan untuk menyusun program sehingga bisa menghasilkan program yang relevan dan dibutuhkan oleh warga Nahdliyin.

Menurut ketua LAKPESDAM NU Bangil, sahabat Taufiq, Musyawarah Kerja yang terlaksana hari ini adalah dalam rangka mengkaji dan menyaring program-program dari Musker yang diadakan sebelumnya.

“Selanjutnya, hasil dari Musker ini akan kami bawa pada Musyawarah Kerja Gabungan (MUSKERGAB) PCNU Bangil akhir Agustus mendatang,” tegasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Cabang PMII Pasuruan tersebut menambahkan bahwa program utama yang akan dikerjakan oleh Lakpesdam NU Bangil adalah penggalian sejarah NU Bangil.

“Penggalian sejarah ini penting, selain untuk kebutuhan arsip/dokumen PCNU, ada banyak hal yang menarik tentang NU Bangil, seperti NU Bangil yang bekedudukan sebagai Cabang Istimewa,” tukas lelaki kelahiran Jawa Tengah ini.

Urgensi penggalian dan pelacakan sejarah awal berdirinya NU Bangil itu menjadi niscaya, menurut lelaki alumni STAIPANA ini, karena aspek historisitas itulah yang menjadi tunas awal eksistensi NU Bangil sampai hari ini. “Di dalamnya ada unsur historis dan perlu untuk didokumentasikan,” pungkasnya. (yof/bee)

 

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close