Gelar Konsolidasi Pengurus, RMI NU Bangil Segera Luncurkan Blog

Bangil, NU Bangil Online — Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Madinah Kwangsan Kalirejo Bangil, acara konsolidasi yang digelar oleh pengurus Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Bangil, Jum’at (09/08/2019), tadi malam, menghasilkan draft program kerja untuk satu periode 5 tahun ke depan.

Pembahasan dan penyusunan draft program kerja tersebut dibahas dalam beberapa komisi, yaitu pengkajian, perekonomian dan media informasi. Penanggungjawab tiap komisi terdiri dari unsur wakil ketua dan wakil sekretaris. Hasil pertemuan pra-raker ini rencananya akan ditindaklanjuti secara legal formal dalam rapat pleno pada tanggal 2 September 2019 di Madin Al-Anwar Pandaan.

Kegiatan yang diawali dengan ta’aruf dan pembagian komisi-komisi ini berjalan penuh keakraban, guyub, dan tetap fokus pada rancangan program. Acara ini dihadiri pengurus harian dan bidang-bidang yang notabene adalah pemangku pondok pesantren, putra seorang kiai ataupun tokoh masyarakat. Acara ini dibuka dan dipimpin langsung oleh ketua RMI NU Bangil, M. Khairil Mustofa.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab, muncul beberapa usulan, salah satunya dari dari Ustadz Kholil Rembang, agar diadakan pertemuan periodik setiap dua bulan sekali, selian pertemuan yang bersifat tentatif.

Sementara itu, Ustadz Saiful mengusulkan agar diselenggarakan studi kompratif, baik dengan pengurus RMI Cabang-cabang yang lain, maupun dengan RMI Wilayah. Demikian juga ada masukan agar program kerja yang tersusun, dikomunikasikan juga dengan pengurus lembaga yang ada di bawah naungan PCNU Bangil. Tujuannya tak lain adalah untuk mengintegrasikan beberapa program yang sama, sehingga pelaksanaannya berjalan sinergis.

“Dan dalam waktu dekat, kita akan meluncurkan blog resmi RMI NU Cabang Bangil. Adapun follow up-nya akan dibuat website resmi,” tandas ketua RMI NU Bangil. (tedj/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Persiapan MUSKER, PCNU Bangil Gelar Rakor dengan Lembaga

Mon Aug 12 , 2019
Beji, NU Bangil Online Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil gelar rapat koordinasi (rakor) dengan Lembaga di bawah naungannya pada Minggu (11/08/2019) bertempat di Graha NU Bangil, Jl. Raya Bangil-Pandaan Km 5, Baujeng, Beji, Kabupaten Pasuruan. Giat yang digelar bertepatan dengan hari raya Idul Adha itu bertujuan mengkonsolidir pengurus cabang […]