BeritaMWC

MWC NU Gempol Gelar Upgrading dan Pembagian Ijazah Kader Penggerak NU

Gempol, NU Bangil Online

Bertempat di gedung timur yayasan LPM Walisongo, MWCNU Gempol mengadakan kegiatan upgrading dan pembagian ijazah kader penggerak Nahdlatul Ulama Gempol Angkatan 17 dan Angkatan 21, Sabtu (22/08/2020) siang tadi.

Kegiatan ini merupakan agenda Rencana Tindak Lanjut (RTL) kaderisasi yang sudah diagendakan oleh koordinator kader penggerak Nahdlatul Ulama Gempol sebagai pelaksanaan tindak lanjut 9 perintah kader.

Hadir pada kesempatan tersebut, pengurus MWCNU Gempol, baik dari jajaran Syuriyah maupun jajaran tanfidziyah, pengurus koordinator bidang Pengkaderan PCNU Bangil serta dihadiri juga oleh tamu istimewa dua ulama Gempol, yaitu KH. Azhari Sarbani dan KH. Ubaidillah Nur.

KH. Azhari Sarbani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi para ulama yang akan terus ada hingga akhir zaman. “Dan Nahdlatul Ulama adalah solusi terbaik dalam setiap permasalahan yang ada di masyarakat maupun di dunia,” tegas beliau.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh 167 orang dari dua angkatan kader penggerak ini menghadirkan KH. Mashrullah, selaku instruktur wilayah Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, KH. Masrullah menyampaikan bahwa kader penggerak adalah kader militan yang selalu siap menjalankan perintah dan amanah para Kiai dalam menjaga amaliah Aswaja an-Nahdliyah di tengah kondisi pandemik Corona ini.

Acara ini juga merupakan konsolidasi internal kader guna mensukseskan program-program yang ada dan yang telah disusun oleh koordinator kader penggerak NU Gempol. “Salah satu programnya adalah turut andil dalam menyukseskan pengadaan tanah dan pembangunan kantor NU Gempol yang baru,” tandas Harief Junaedi, selaku sekretaris MWCNU Gempol.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian ijazah PKPNU kepada seluruh kader penggerak, yang secara simbolis diserah-terimakan kepada dua Kiai sepuh yang ada di Gempol, yakni KH. M Toha dan KH. M. Tohir, wakil Rais Syuriyah dan Mustasyar MWCNU Gempol.

“Harapannya, semoga dengan acara kegiatan hari ini akan terus menggerakkan kader penggerak Nahdlatul Ulama Gempol dalam setiap kegiatan yang ada di kepengurusan MWCNU Gempol,” tandas Harief, kepada NU Bangil Online. (bee/tdj)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close