BanomBerita

Cegah Covid-19, Fatayat dan Ansor Bangil Gelar Penyemprotan Disinfektan

Bangil, NU Bangil Online— Menindaklanjuti surat edaran pemerintah dan PBNU tentang protokol pencegahan Covid-19, Pimpinan Cabang Fatayat dan Pimpinan Anak Cabang Ansor Bangil menggelar penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi, mulai dari masjid, mushalla, dan lembaga pendidikan. Acara ini digelar pada Sabtu (28/03/2020), sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB sore.

Penyemprotan pertama zat pembunuh virus itu dimulai dari lembaga pendidikan Al-Irsyad di semua tingkatan, lalu mushalla Kalirejo, masjid Leper, Pos PAUD Harapan Ibu, kemudian berlanjut ke pondok pesantren Kelampayak, Kauman, Bangil. Selain itu, beberapa lembaga pendidikan yang juga dilakukan penyemprotan adalah TK PGRI 3 Gempeng, SDN Dermo, SDN 2 Gempeng, dan TK Syarif Hidayatullah Gombyok, Bangil.

Secara formal, acara penyemprotan zat disinfektan ini diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah, kemudian para petugas yang tergabung dari PC Fatayat dan PAC Ansor Bangil berkeliling mengitari ruangan dengan menyemprotkan zat tersebut.

Kegiatan yang dipelopori oleh ketua PC Fatayat dan ketua PAC Anshor Bangil ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin massif, serta mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga diri dan keluarganya dengan pola hidup yang sehat.

“Semoga virus covid 19 ini segera hilang dan tetap pembiasaan cuci tangan dengan sabun sesuai standar kesehatan,” tutur Budi Rayahu kepada NU Bangil Online. “Masyarakat stay at home, tetap di rumah, karena Pasuruan ini dikelilingi oleh zona merah. Ikhtiar dan doa tetap kita laksanakan,” tambahnya. (bee/tdj)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close