Berita

Gelar Pertemuan Perdana, Aswaja Center Bangil Lakukan SWOT

Beji, NU Bangil Online Pengurus Aswaja NU Center PCNU Bangil masa khidmat 2019-2024 yang diketuai ust. H. Abdul Aziz AR gelar pertemuan perdana di Graha NU Bangil, jl. raya Bangil-Pandaan Km 9 Baujeng, Beji, Rabu malam (7/8/2019).

Menurut ust. Aziz, acara yang diikuti pengurus harian dan divisi ini dihelat dalam rangka ta’aruf (perkenalan) antar anggota kepengurusan yang tercantum dalam lampiran SK dari PCNU Bangil, dan bincang-bincang sebelum mengadakan rapat kerja.

“Melalui grup WA Asnuter Cabang Bangil, kami mengundang seluruh pengurus, dewan pakar, dan penasehat untuk hadir di acara ta’aruf dan pra raker Asnuter,” terang pria kelahiran Malang ini.

Usai perkenalan komposisi pengurus dan tupoksinya, forum yang dipimpin ust. Hamzah, sekretaris Asnuter cabang Bangil mulai bahas materi pra raker, di antaranya review kekuatan, kekurangan, peluang, dan hambatan Asnuter di PCNU Bangil.

Dalam sesi yang biasa disebut analisa SWOT ini, salah satu pengurus, Khoirul Anam mengatakan, meskipun Aswaja NU Center sampai saat ini masih belum termasuk perangkat organisasi di NU, dan masih sebatas instrument atau alat organisasi di bidang keaswajaan, tetapi potensi pengurus dan kiprahnya luar biasa, khususnya di media sosial. Satu sisi lemah di legalitas, tetapi sisi lain anggota dan peranannya cukup dipertimbangkan.

“Di AD ART NU memang Asnuter bukan termasuk perangkat organisasi, sebatas instrumen di bidang keaswajaan, tetapi peranannya cukup signifikan, karena pengurusnya cukup potensial”, terangnya.

Selang berikutnya, ust. Sulaiman Abbas, eks ketua (direktur) Asnuter Bangil juga menyampaikan, Asnuter dilihat dari sejarah kemunculannya, merupakan bentuk reaksi atas maraknya konten-konten berbahaya di media dari kelompok liberal dan radikal yang dinilai kurang mendapatkan respon kala itu.

“Aswaja Center ada, karena bentuk counter dari intelektual muda NU kepada kelompok liberal dan radikal, yang kala itu kurang mendapatkan respon”, ungkapnya. (tedj/bee)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close