Berita
Trending

Cegah Covid-19, PCNU Bangil Bagi-bagi Hand Sanitizer, Disinfektan dan Masker

Satgas PCNU Bangil Peduli Covid-19

Bangil, NU Bangil Online

Satgas NU Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah NU Cabang Bangil pada Rabu (22/04/2020) siang.

Selain paket sembako, PCNU Bangil juga membagikan hand sanitizer, disinfektan dan masker.

Ketua Satgas NU Peduli covid-19 PCNU Bangil, Suwaji Anwar menyampaikan, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk keprihatinan dan gotong royong PCNU kepada warga terdampak covid-19 yang berimbas pada sosial dan ekonomi masyarakat.

“Pembagian sembako oleh satgas dilakukan secara bertahap. Di tahap pertama ini, PCNU telah menyiapkan sembako sejumlah 2000 paket, bibit disinfektan 80 liter, hand sanitizer 100 liter. Bantuan tersebut dibagikan ke 4 MWC NU yakni MWC NU Pandaan, Prigen, Gempol dan Rembang,” ungkap Suwaji.

Dalam pembagian sembako ini, Suwaji mengaku pihaknya dibantu dengan MWC NU dan Ranting NU se-Cabang Bangil untuk mendistribusikan sembako sehingga bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran.

Sementara itu, sekretaris PCNU Bangil, Abdul Rouf menuturkan, Satgas Peduli Covid-19 ini dibentuk atas dasar intruksi PBNU agar NU terlibat secara aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 yang berdampak scara sosial maupun ekonomi.

“Secara organisasi kita terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Pasuruan serta meneruskan kebijakan dan keputusan PBNU. Seperti penekanan ibadah di rumah serta tidak berkerumun,” kata Abdul Rouf.

Bantuan sembako, hand sanitizer, disinfektan, dan masker, menurut penuturan Abah Rouf —sapaan akrabnya— merupakan hasil dari kdedermawanan para donatur serta gotong royong iuran warga NU dan dibagikan lagi untuk warga NU yang terdampak.

“Kami berharap semangat gotong royong warga NU dan aghniya’ (red: orang kaya) semakin bertambah dalam membantu masyarakat terdampak covid-19,” pungkasnya. [yof/bee]

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close