Gelar Dialog Permasalahan Hukum, LPBHNU Bangil Gandeng STAIPANA

Bangil, NU Bangil Online

Bertempat di gedung waqfiyah PCNU Bangil, Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Bangil menggelar dialog interaktif dengan tema “Permasalahan Hukum dan Solusinya”, Rabu siang kemarin (30/10).

Ketua PC LPBHNU Bangil, Habib Fahmi Almusawah mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan dialog ini dihelat adalah, mengkorelasikan permasalahan hukum, antara teori dan praktek di lapangan yang selama ini tidak sama.

“Dialog ini mencari korelasi teori dan praktek di lapangan yang banyak bebeda”, tandasnya.

Selain itu, ia berkeinginan kegiatan ini nantinya ada RTL-nya, yaitu menginventarisir dan membedah perkara-perkara warga NU atau gelar kasus bersama.

Dengan acara ini pula, fahmi dan pengurus LPBHNU yang lain hendak memberikan semangat dan wawasan kepada peserta, khususnya mahasiswa jurusan Syariah, prodi Ahwal al-Syakhshiyah STAIPANA Bangil, “bahwa advokat adalah profesi yang mulia”, Imbuhnya.

Acara ini dimoderatori oleh Amalia dan narasumbernya dari pengurus cabang LPBHNU Bangil, Habib Fahmi Almusawah, SH (ketua), Moh. Furqon, SH.,CIL (sekretaris) dan Ali Bukhaiti, SH.,MH (bendahara).

Sebelumnya, acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan kitab suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan mars Hubbul Wathon, sambutan oleh ust. Afandi kajur prodi syariah, selaku perwakilan STAIPANA Bangil, sambutan Ketua Cabang LPBHNU Bangil, H. Fahmi Almusawah SH, dialog dan dipungkasi doa. (tedj)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Jelang Pilkades Serentak, Ulama dan Umara Himbau Jaga Ketentraman

Sat Nov 2 , 2019
Beji, NU Bangil Online Jelang pilkades serentak kabupaten Pasuruan, KH. Hasan Syamhudi, mustasyar MWCNU Beji berharap kepada semua calon dan pendukungnya agar tetap menjaga ketentraman dan kedamaian. Ini disampaikannya saat acara Lailatul Ijtima’ dan peringatan Maulid Nabi Saw. yang digelar oleh pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Beji di […]