Jelang Pilkades Serentak, Ulama dan Umara Himbau Jaga Ketentraman

Beji, NU Bangil Online

Jelang pilkades serentak kabupaten Pasuruan, KH. Hasan Syamhudi, mustasyar MWCNU Beji berharap kepada semua calon dan pendukungnya agar tetap menjaga ketentraman dan kedamaian. Ini disampaikannya saat acara Lailatul Ijtima’ dan peringatan Maulid Nabi Saw. yang digelar oleh pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Beji di masjid Nurul Huda dusun Simpar desa Ngembe, Beji, Jumat malam (1/11/2019).

“Semua calon kades dan pendukungnya harap jaga ketentraman dan kedamaian di desa masing-masing. Anggap momen plikades ini sebagai sebuah permainan. Kalah atau menang itu hanya permainan yang tidak boleh mengorbankan ketentraman dan kedamaian warga masyarakat”, terangnya.

Senada dengan kiai Syamhudi, camat Beji, H. Taufiqul Ghoni juga berpesan kepada warga, khususnya NU, agar selalu berperan aktif dalam menjaga perdamaian dan ketentraman.

“Keberadaan NU saat ini sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga perdamaian dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat, apalagi menjelang momen plikades serentak di kabupaten Pasuruan, khususnya di kecamatan Beji”, ungkapnya.

Kegiatan bulanan yang juga dihadiri ketua KUA, Muspika, pengurus NU dan Banom se – Beji ini, dimanfaatkan pula oleh Katib NU Bangil untuk sosialisasi PKPN yang rencananya dihelat di PP. KHA. Wahid Hasyim Bangil, 15 sampai 17 November 2019 mendatang.

Usai sambutan dan mauidzoh, acara ini dipungkasi dengan pembacaan doa oleh wakil rais MCNU Beji, KH. Drs Abdul Ghofar.(IM/NN/Tedj)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Ansor Bangil: Kita Bertekad Bentengi Ulama dan Jaga NKRI

Mon Nov 4 , 2019
Rembang, NU Bangil Online Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangil H. Sa’ad Muafi menyampaikan Ansor dan Banser selalu berniat membentengi ulama dan jaga NKRI. Ini disampaikan ketika memberi sambutan pada sesi penutupan Diklatsar GP Ansor Bangil di lapangan desa Kalisat, Rembang, kabupaten Pasuruan, Ahad siang (4/11). “Hari ini kita […]