Berita

Gelar Diklat Dakwah, LDNU Bangil Siapkan Da’i Milenial

Beji, NU Bangil Online – Bertempat di SDI Az-Zahra jl. Bangil – Pandaan KM 01 Sidowayah kec. Beji kabupaten Pasuruan, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Cabang Bangil menggelar Pendidikan & Pelatihan Da’i Muda Nahdlatul Ulama.

kegiatan yang digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 7-8 Desember 2019 mengangkat tema “Peran Da’i Muda Nahdlatul Ulama dalam Membendung Arus Radikalisme” ini dipandu oleh instruktur Ahmad Baihaqi, Host Islam Nusantara Berakhlaq TV 9.

Ketua pelaksana Muhammad Muzaki menuturkan tujuan dari giat ini adalah menyisir dan mengkonsolidir pemuda NU di cabang Bangil untuk dididik dan dilatih menjadi Da’i milenial, yakni da’i yang memiliki kemampuan berdakwah sesuai dengan tantangan zaman serta menjadi da’i mampu membendung berkembangnya faham-faham radikalisme.

“Kita melihat banyak jamaah di perumahan, perdesaan yang belum terjangkau oleh Da’i NU. Kondisi ini yang menjadi potensi disusupi oleh da’i konservatif dan intoleran. Maka kita perlu mendidik kader-kader muda NU untuk mampu berdakwah mengisi ruang-ruang yang selama ini belum dijangkau oleh kiyai dan ulama NU,” ujar pria yang akrab dipanggil Zaki.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi ruh dakwah NU, retorika dakwah, metode penyusunan naskah dakwah dan Fiqh Jumat.

Peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Da’i Muda NU adalah delegasi dari MWC se-cabang Bangil. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pasuruan KH. A. Mujib Imron sebagai Pemateri. (Yov/tedj)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close