BeritaLembaga

Gandeng Satgas NU Peduli Covid-19, LKKNU Bangil: 2000 Paket Sembako Siap Didistribusikan

Beji, NU Bangil Online

Pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) bersama Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 PCNU Bangil siap mendistribusikan 2000 paket sembako untuk warga terdampak covid-19 di wilayah PCNU Bangil.

Paket sembako berupa beras, minyak goreng, teh, kopi, garam, telur, kecap, masker, vitamin dan formula herbal prebiotik + probiotik ini didistribusikan pada Kamis (21/05/2020) siang.

Ketua LKKNU Bangil, Sudiono Fauzan, menuturkan bahwa distribusi sembako ini merupakan bagian dari program LKKNU yang bertujuan membantu dan meringankan beban warga NU yang terdampak Covid-19.

“Sembako ini merupakan donasi dari dermawan dan perusahaan yang peduli terhadap dampak sosial ekonomi akibat dari pandemi virus Covid-19,” tuturnya.

Sudiono melanjutkan, program bansos yang digalakkan oleh LKNNU tersebut diharapkan mampu menjadi sumber keberkahan dan menginspirasi pihak-pihak lain yang berkelebihan harta untuk turut serta membantu meringankan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada para donatur dari dermawan serta perusahaan dan semua pihak yang terlibat,” lanjut Sudiono.

Mas Dion, sapaan akrab Sudiono, juga berharap bahwa program LKNNU tersebut benar-benar meringankan beban masyarakat. “Terlebih beberapa hari lagi akan masuk hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU Bangil, Suwaji, menambahkan bahwa terkait pendistribusian paket sembako tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus MWC se PCNU Bangil.

“Koordinasi sudah kami lakukan. Tujuannya untuk memudahkan pendistribusian dan kita berharap pembagiannya tepat sasaran,” jelasnya. (bee/yof)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close