Berita

Mantapkan Pemahaman Aswaja, Wakil Syuriyah PCNU Bangil: Ber-NU Bararti Mengikuti Rasulullah dan Para Sahabat

Pandaan, NU Bangil Online – Mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bangil, wakil Rais Syuriyah KH. Nadjib Syafi’i sampaikan paham Aswaja An-Nahdliyah yang telah digariskan oleh para muassis Nahdlatul Ulama sesuai ajaran Rasul dan para sahabatnya. Maka, mengikuti Aswaja An-nahdliyah sama halnya mengikuti Rasulullah Saw. dan sahabatnya.

“Ber-NU berarti mengikuti Rasulullah dan sahabatnya,” terang pria yang akrab disapa Gus Nadjib, saat mengisi acara Turba di aula MWCNU Pandaan pada Kamis malam (26/12).

Ia juga ungkapkan, bahwa saat ini tidak sedikit kelompok yang menyatakan berpaham aswaja, akan tetapi NU lah yang sesuai ajaran Nabi dan para sahabat.

“Banyak yang mengaku Islam dan berpaham Aswaja, tetapi yang sesuai ajaran Nabi dan para sahabatnya adalah Aswaja An-Nahdliyah,” tambahnya.

Dari itu Gus Nadjib berpesan kepada warga NU, baik yang jadi pengurus maupun tidak, tetap mengabdikan diri.

“Mengabdi di NU itu tidak harus jadi pengurus, ketika tidak jadi pengurus pun harus tetap mengabdi di NU,” pesannya.

Perihal rasa khawatir yang muncul dari pengurus akan ketidakstabilan ekonominya karena mengurus NU, pengasuh Ponpes Nurusshobah Bangle, Beji berpesan, “Jangan merasa ketika jadi pengurus NU banyak kerugian materi, justru ketika jadi pengurus, Allah akan mendatangkan keberkahan pada hidup kita,” pungkasnya. (hr/tedj).

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close