Berita

Lagi, PCNU Bangil Lakukan Turba Untuk Tingkatkan Sinergi

Gempol, NU Bangil Online – Bertempat di Ponpes Al-Hidayah Pelem, desa Bulusari, kecamatan Gempol, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bangil melanjutkan safari Turba ke MWCNU se-PCNU Bangil pada Selasa (24/12/2019).

Kegiatan turba ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi program kerja hasil musker yang telah dilaksanakan oleh PCNU beberapa bulan lalu. Program kerja yang telah disusun dan siap dilaksanakan akan dikomunikasikan dan disosialisasikan hingga ke tingkatan ranting. Hal ini bermaksud untuk meningkatkan komunikasi dan kordinasi yang efektif terhadap program kerja tersebut.

Turba di MWCNU Gempol kali ini adalah turba lanjutan yang dihadiri oleh pengurus PCNU Bangil, baik dari jajaran syuriyah maupun tanfidziyah.

Pada sesi pembukaan, Abdul Rouf Ashary, sekretaris PCNU Bangil menyampaikan pentingnya komunikasi agar tercipta sinergi antara pengurus cabang dan MWC.

“Dalam peningkatan sinergitas antara pengurus PCNU dan pengurus MWCNU maka diperlukan komunikasi aktif dan konstruktif, guna membangun Nahdlatul Ulama yang solid dan kompak dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ada saat ini,” ungkap pria asal Bangle Gununggangsir, Beji.

Pada penyampaian program kerja, Ust. Ilyas Mu’thi mengatakan pentingnya dukungan dari beberapa elemen Nahdlatul Ulama untuk tingkatkan kemandirian umat.

“Perlu dukungan dari semua elemen NU yang ada se-PCNU Bangil, untuk membangun kemandirian umat dalap peningkatkan perekonomian warga Nahdliyin,” terangnya.

Sekretaris MWCNU Gempol, Harief Junaedi mengatakan kegiatan ini disambut positif oleh 26 Pengurus Ranting dari 28 Ranting yang ada di Gempol dan jajaran pengurus harian MWCNU Gempol.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi program kerja yang dikemas dalam turba PCNU Bangil hari ini berjalan lancar dan sukses. Hal ini terlihat dari tingkat kehadiran pengurus MWCNU Gempol, Pengurus Ranting Se-MWCNU Gempol dan Lembaga-Lembaga. Mudah-mudahan program kerja tersebut dapat berjalan secara maksimal demi melayani umat,” kata Harief.

Kemasan acara yang komunikatif dan membangun ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara NU dalam menjaga amaliyahnya, seperti dikatakan oleh KH. Abd. Ghofur, wakil ketua PCNU Bangil, “Yang penting ngerumat umat itu harus Ikhlas karena Allah. Jaga NU sama dengan menjaga Agama Islam.” (hrf/tedj).

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close