2400 Santri Meriahkan Gebyar Muharrom JQH NU Rembang

Rembang, NU Bangil Online

Semarak penyambutan tahun baru Islam 1441 Hijriah menjadi momentum tersendiri bagi Jami’yah Qurro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Rembang, dengan menggelar Pawai Akbar yang dimulai dengan garis start Pendopo desa Tampung, dan berakhir dengan finish di lapangan Kanigoro.

Gebyar Muharrom dalam bentuk Pawai Akbar yang digelar pada hari Ahad (1/09/2019) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron, Camat Rembang, Iyo Ashari, jajaran Muspika setempat, serta diikuti oleh 2400 santri dari 28 Taman Pendidikan Qur’an pengguan metode Tartila yang berada di bawah naungan JQH NU Rembang.

Acara ini diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dibuka oleh Camat Rembang, setelah itu, dibuka oleh ustadzah Uswatun Hasanah dari TPQ al-Faqih Kedung Banteng, disusul dengan pealntunan Mars JQH, Mars Syubbanul Waton, sambutan ketua divisi Tartila Rembang,Wakil Bupati Pasuruan, dan ditutup dengan doa serta pembagian doorprize.

Suasana Pawai Akbar Gebyar Muharram TPQ pengguna Tartila | JQH NU Rembang

Ketua Divisi Tartila Kecamatan Rembang, Gus Zainul Arifin menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan dihelatnya Gebyar Muharrom tersebut adalah dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441, mempererat tali ukhuwwah antar TPQ se kecamatan Rembang, serta menyukseskan program pendidikan Wakmukidin.

Pada acara yang sama, Gus Mujib Imron, selaku Wakil Bupati Pasuruan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ustad-ustadzah yang telah ikut serta mensukseskan Program Wakmukidin. Harapannya, kelak di masa yang akan datang semua lapisan masyarakat lulusan TPQ, terutama yang duduk di pos-pos pemerintahan, tidak ada lagi pejabat yang kurang fasih dalam mengucapkan salam. (tdj/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Gelar Musyker, LWPNU Bangil Ajak Selamatkan Aset NU

Tue Sep 3 , 2019
Pandaan, NU Bangil Online Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Cabang Bangil masa khidmat 2019 – 2024 mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama, terutama para pengurusnya, untuk menyelamatkan aset-aset NU. Komitmen penyelamatan aset-aset NU ini menjadi salah satu kesepakatan pada rapat koordinasi sekaligus ta’aruf kepengurusan baru, yang merupakan bentuk persiapan […]