Berita
Trending

Peringati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan Tahun Baru Hijriyah, PCNU Bangil Gelar Mancal Bareng

Bangil, NU Bangil Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil bekerjasama dengan Pemkab. Pasuruan menggelar acara bertajuk ‘MBANGIL: Mancal Bareng NU Bangil dalam rangka memperingati hari jadi ke-1.091 Kabupaten Pasuruan dan Tahun Baru Islam 1442 H, Minggu (13/09).

Acara yang diikuti sekitar 700-an peserta ini mengambil start di depan kantor kecamatan Bangil dan finish di Graha NU Bangil, jl. raya Bangil-Pandaan KM-5 Baujeng, Beji kab. Pasuruan. Pemberangkatan peserta dilakukan oleh Rais Syuriah PCNU Bangil, KH. Abd. Rohim.

Ketua panitia sekaligus mewakili PCNU Bangil, Sudiono Fauzan, dalam sambutannya menandaskan bahwa pelaksanaan Mbangil 1926 kali ini mengikuti standar protokol kesehatan, yaitu membatasi jumlah peserta, memakai masker dan jaga jarak (physical distancing).

Selain itu, selama pelaksanaan Mancal Bareng NU Bangil tersebut juga dihadirkan Mobil Tangguh Keliling Kebal Covid-19 milik Polres Pasuruan yang menyediakan minuman probiotik untuk memelihara imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Minuman probiotik tersebut bisa dinikmati oleh para peserta gowes dan ikut standby di Graha NU Bangil, Jl. Raya Bangil-Pandaan Km 5, Baujeng, Beji, Pasuruan.

Turut hadir dalam acara gowes itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Jajaran Forkopimda, pengurus PCNU, perwakilan dari seluruh MWC, Ranting NU, Lembaga dan Banom se-Cabang Bangil, serta dimeriahkan oleh grup musik PC Lesbumi Bangil. (bee/tedj)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close