Pagar Nusa NU Rembang Meriahkan Lailatul Ijtima’ dengan Atraksi Pencak Silat

Rembang, NU Bangil Online

Setelah proses pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ustadz Nur Soleh selaku Ketua PSNU Cabang Bangil, Pengurus Pagar Nusa NU Rembang definitif hadirkan atraksi pencak silat dalam rangka memeriahkan Lailatul Ijtima’ dan menghibur ratusan warga Nahdliyyin yang memadati lokasi acara.

Atraksi pencak silat Pagar Nusa ini memang merupakan rentetan acara yang ditampilkan pada perhelatan Lailatul Ijtima’ MWCNU Rembang, yang bertempat di Pendopo Desa Kalisat, Rembang, Pasuruan, Ahad (04/08/2019), tadi malam.

Secara simbolis, selain bertujuan menghibur para hadirin pada momentum Lailatul Ijtima’ edisi bulan kemerdekaan ini, penampilan pencak silat Pagar Nusa NU merupakan sebentuk ikhtiar untuk menunjukkan eksistensi seni pencak silat yang merupakan tradisi luhur yang sudah selayaknya dilestarikan, terutama kepada generasi milenial.

Selain itu, reaktualisasi seni pencak silat Pagar Nusa, lebih-lebih setelah PSNU Jatim menyelenggarakan Konferwil ke 3 beberapa minggu yang lalu, diharapkan mampu menjadi katalisator untuk menumbuh-kembangkan jiwa-jiwa kependekaran dan kesatriaan dalam kesadaran generasi bangsa.

Penampilan pencak silat Pagar Nusa Rembang ini menjadi salah satu realisasi konkret dari amanah Konferwil Jatim 3 itu. PSNU Bangil sendiri, sebagaimana pernah dilansir oleh NU Bangil Online, terus komitmen  untuk mengembangkan seni dan olahraga pencak silat, salah satunya dengan menggelar pembukaan pelatihan Sekolah Asisten Pelatih (ASPEL) yang bertempat di kantor MWCNU Gempol, Sabtu (27/07/2019) bulan lalu. (sukron/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Turba ke MWC NU Beji, PCNU Bangil Mantapkan Aswaja An-Nahdliyah

Mon Aug 5 , 2019
Beji, NU Bangil Online Setelah lakukan turba ke MWC NU Gempol beberapa hari sebelumnya, PCNU Bangil kembali menggelar turba ke MWC NU Beji, Ahad (04/08/2019), bertempat di gedung MWC NU Bengok Beji dalam rangka konsolidasi dan ta’aruf kepengurusan definitif, serta pemantapan Aswaja an-Nahdliyyah. Acara turba ini dihadiri hampir 300-an warga […]