Gelar Konsolidasi, LP Ma’arif Bangil Siap Bendung Radikalisme di Sekolah

Beji, NU Bangil Online

Pengurus baru LP Ma’arif NU Bangil gelar ta’aruf dan konsolidasi internal, setelah diterimanya SK PCNU Bangil dengan nomor : 053/PC/A.II/L.39/VII/2019 tentang Pengesahan Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama Bangil masa khidmat 2019 – 2024 tertanggal 22 Juli 2019.

Kegiatan yang diikuti hampir 100% dari 34 jumlah pengurus keseluruhan tersebut digelar di Graha NU Bangil, Jl. Raya Bangil-Pandaan Km 9, Baujeng, Beji, Pasuruan, Jum’at (09/08/2019).

Dalam sesi sambutan, H. Bashori, S.Pd., MM., ketua definitif LP Ma’arif Bangil menjelaskan fungsi dan posisi lembaga yang dipimpinnya ini dalam konstelasi politik pendidikan di Indonesia.

“LP Ma’arif, memiliki posisi strategis terutama dalam membendung arus radikalisme yang diinfiltrasi oleh kelompok tertentu ke dalam dunia pendidikan”, terangnya.

Usai sambutan pengarahan, penjelasan SK kepengurusan dan job description dipimpin oleh A. Muqofi Alaq, S.Sos. sebagai pemantapan kepada para pengurus dalam menyusun rencana program kerja selama perjalanan kepengurusan.

Pada sesi ta’aruf atau perkenalan kepengurusan, juga berisi penyampaian harapan dari masing-masing pengurus untuk LP Ma’arif, dan harapan-harapan tersebut akan ditabulasi dan diterjemahkan menjadi program kerja, yang secara formal bakal ‘diplenokan’ pada rapat kerja.

Beberapa poin yang dihasilkan dari diskusi ‘pembangunan harapan’ ini, di antaranya, LP Ma’arif yang baru disahkan ini harus segera melakukan raker. Selain itu, para pengurus sepakat untuk berkomitmen dan menjaga soliditas selama lima tahun ke depan, dan membangun sinergitas program dengan lembaga dan banom yang ada di bawah PCNU Bangil.

Pengurus baru LP Ma’arif NU Bangil sepakat untuk menciptakan tata manajemen kepengurusan yang lebih baik. Salah satu output yang paling krusial adalah terkikisnya paham radikalisme, dimulai dari sekolah dan madrasah yang ada di bawah naungan LP Ma’arif NU Bangil.

Acara yang berakhir pada pukul 17.00 WIB ini dipungkasi dengan doa dan foto bersama. (tdj/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Gelar Konsolidasi Pengurus, RMI NU Bangil Segera Luncurkan Blog

Sat Aug 10 , 2019
Bangil, NU Bangil Online — Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Madinah Kwangsan Kalirejo Bangil, acara konsolidasi yang digelar oleh pengurus Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Bangil, Jum’at (09/08/2019), tadi malam, menghasilkan draft program kerja untuk satu periode 5 tahun ke depan. Pembahasan dan penyusunan draft program kerja tersebut dibahas dalam […]