BanomBerita

Perkaya Khazanah Keislman, PAC IPNU-IPPNU Bangil Gelar Kajian Kitab Kuning

Bangil, nubangil.or.id – Di pondok pesantren Darut Tauhid Bangil Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Bangil gelar kajian kitab Taisirul Kholaq  Senin malam (8/3 2021).

Ketua PAC IPNU Bangil Mochammad Ainur Rofiiqi menyampaikan, kegiatan ini sebagai media pelajar NU Bangil untuk memperkaya khazanah keislaman.

“Tujuan program ngaji kitab kuning ini tak lain sebagai wadah bagi pelajar NU di kecamatan Bangil supaya bisa mempelajari fiqih, akhlaq, sejarah Islam.” Ungkapnya.

Program Ngaji Kitab Kuning sudah dilaksanakan oleh PAC IPNU-IPPNU Bangil sejak bulan Ramadhan tahun 2020 hingga saat ini program tersebut masih berjalan rutin tiap hari senin malam selasa yang dibina oleh Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Pecanga’an Bangil, KH. Imam Haromain (Gus Romi) dan H. Ahmad Kholilullah (Gus ilul) secara bergantian.

“Kitab yang dipelajari yaitu kitab Taisirul Kholaq yang dibina oleh Gus Romi dan kitab Ayyuhal Walad yang dibina oleh Gus Ilul.” Imbuhnya.

Program ini juga diikuti oleh banyak kalangan dan terbuka untuk umum, adapun waktu pelaksanaannya pukul 19.30 hingga 21.00 WIB.

“Dibuka sesi tanya jawab pada waktu penutupan agar peserta bisa mendapatkan petunjuk apabila terdapat kesulitan.” Pungkas Rofiiqi. (vky/tedj)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, mwc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close