Gelar Sarasehan Aswaja An-Nahdliyah, MWC NU Bangil Hadirkan KH. Marzuqi Mustamar

3

Bangil, Nubangil.or.id —  KH. Marzuqi Mustamar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Gasek, Malang, hadiri acara Sarasehan Aswaja An-Nahdliyah yang diadakan oleh MWC NU Bangil, Rabu, (24/07/2019) siang, di Aula Waqfiyah NU Bangil.

Acara sarasehan ini merupakan serangkaian dari agenda Turba PCNU Bangil ke Pengurus Majelis Wakil Cabang se-NU Bangil, yang dihadiri oleh perwakilan dari pengurus ranting dan banom, serta mengundang beberapa stake holder dari instansi pemerintah Kecamatan, Kapolsek, dan Dandim.

Rais Syuriyah PCNU Bangil, dalam sambutannya, menegaskan bahwa sudah saatnya NU Bangil memiliki kampus yang bagus, sekolah favorit, dan rumah sakit yang dikelola dengan manajemen yang baik. Sebab, selama ini, citra yang tergambar di benak masyarakat, terutama warga Nahdliyyin, lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan NU kurang representatif.

Pada sesi pemaparan materi, KH. Marzuqi Mustamar, penulis kitab Al-Muqtathafat li Ahli al-Bidayah ini mengingatkan kepada para hadirin untuk lebih serius dalam memupuk dan menanamkan nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyyah di tengah-tengah masyarakat. Sebab, eksistensi NKRI belakangan memang sering kali dirongrong oleh ideologi transnasional yang ahistoris, dan jauh dari akar-akar kebangsaan dan kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin mesra.

“Jangan sampai ikut-ikutan orang yang bilang ‘gak usah NU-NU-an, sing penting aswaja!‘ Jangan!”, tegasnya dengan lantang. Sebab, lanjut ulama kelahiran Blitar, 22 September 1966 ini, statement yang demikian itu, bisa jadi hanyalah propaganda yang akan menghancurkan kita semua. “Makanya, ayo kembali lagi Ke NU. Gak usah purik-purikan. Hidup mati tetap NU!”, tandasnya dengan penuh ghirrah.

Pada kesempatan yang sama, Kiai yang juga penulis buku Solusi Hukum Islam bersama Kiai Marzuqi Mustamar ini mengajak para hadirin untuk berikrar bersama untuk menumbuh-kembangkan spirit dan nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah serta istiqamah menjaga dan merawat NKRI. (khoirin/tedja/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

3 thoughts on “Gelar Sarasehan Aswaja An-Nahdliyah, MWC NU Bangil Hadirkan KH. Marzuqi Mustamar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Silaturahmi LKNU-PDNU, KH. Sholeh Ngalah: Sudah Saatnya Dokter NU Go Internasional

Thu Jul 25 , 2019
Beji, NU Bangil Online — Acara silaturrahmi yang digelar oleh LKNU dan PDNU, Rabu, 24/07/2019 kemarin, di kediaman Kiai Sholeh Ngalah, membincangkan beberapa strategi riil yang harus segera direalisasikan oleh pengurus NU ke depan. Salah satunya adalah dengan melakukan konsolidasi dan fungsionalisasi kader-kader NU yang baru lulus kuliah kedokteran dan […]