Gus Zainul Kembali Pimpin Ansor Rembang

Rembang, NU Bangil Online

Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang yang digelar di PP. Roudlotul Hamdi, Rembang (8/9/2018), kembali mempercayakan kepada Gus Zainul Arifin sebagai ketua PAC masa khidmat 2019-2021.

Gus Zainul mengatakan kepada NU Bangil Online, bahwa acara konferensi berjalan lancar. Diawali dengan pembacaan tatib konferensi, sidang-sidang pleno, dan pada tahap pemilihan akhirnya suara terbanyak diperolehnya, dengan jumlah suara 16 dari 17 suara ranting se PAC Rembang.

Perlu diketahui, putra dari pasangan Kiai Muslih bin KH. Abdurrosyid dan Nyai Cholidah binti Kiai Abdul Hamid Rembang ini telah menjabat sebagai ketua PAC Rembang pada masa khidmat sebelumnya, yakni 2017-2019.

Acara yang dihadiri ketua cabang GP. Ansor Bangil, ketua MWCNU Rembang, Kasatkorcab Banser Bangil, ketua cabang IPPNU Bangil, dan dihadiri 93 undangan, meliputi Pimpinan Ranting Ansor dan Anak Ranting Ansor-Banser se-Rembang ini diawali dengan pembukaan, sambutan dan ditutup doa.

Ketua PAC Ansor Rembang, Gus Zainul Arifin, sedang menyampaikan sambutan.

Dalam sesi sambutan, ketua MWCNU Rembang, KH. Abdul Ghofur berpesan, jangan terkecoh dengan dai yang sedang viral di medsos. “Kita harus berpegang teguh pada ulama-ulama NU,” ungkapnya.

Tidak kalah, ketua cabang GP. ANSOR Bangil, H. Sa’ad Muafi, SH juga mengingatkan untuk mewaspadai radikalisme yang bersembunyi di balik jargon bendera tauhid yang belakangan santer menjadi pembicaraan di berbagai media. (tedj/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Fesban dan Ritual Keagamaan Semarakkan Haul Masyaikh Ponpes Cangaan

Mon Sep 9 , 2019
Pada Sabtu kemarin berlangsung acara haul Masyayikh Ponpes Cangaan Bangil. Acara yang berlangsung dua hari (7-8 September) itu berlangsung cukup meriah. Di hari pertama, panitia haul menyelenggarakan Festival Banjari (Fesban) Se-Kabupaten Pasuruan. Festival Banjari ini diikuti oleh tiga puluh peserta dari seluruh Kabupaten Pasuruan dan dimenangkan oleh grup Al-Ahbab sebagai […]