Lembaga Takmir Masjid NU Bangil Kukuhkan Takmir Masjid Al-Islach

Gempol, NU Bangil Online – Bertempat di dusun Pojok Karangnongko desa Jerukpurut, dilaksanakan pengukuhan dan pelantikkan takmir masjid Al-islach oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) PCNU bangil Jumat malam (22/11).

Menurut Sekretaris Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gempol, ust. Harief Djunaedi, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari lembaga LTM PCNU Bangil bekerjasama dengan LTM MWCNU Gempol.

“Kegiatan pelantikan takmir masjid Al-Islach kerjasama PC LTM Bangil dan LTM MWC Gempol,” ungkapnya.

Harapan dari kegiatan ini, takmir masjid milik NU akan dilantik dan dikukuhkan oleh LTM PCNU Bangil, “sekaligus mendata dan menginventaris ketakmiran masjid di wilayah kerjanya,” imbuh Harief.

Pada pelantikan takmir masjid Al-islach ini ketua LTM PCNU Bangil ust. Sugianto merasa senang atas kerjasama semua pengurus MWCNU Gempol dan jajaran lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Mujib Imron wakil bupati Pasuruan, Wakapolres Pasuruan, camat Gempol, Kapolsek Gempol, Koramil Gempol, MWCNU Gempol, ulama dan tokoh masyarakat kecamatan Gempol.

“Pelantikan ini, adalah langkah awal yang bagus dan sebagai contoh untuk ketakmiran masjid lain se-Gempol raya, untuk disahkan dan dilantik oleh Nahdlatul ulama melalui LTM PCNU Bangil” Tambah ust. harief junaedi.

“Dengan kegiatan ini maka langkah selanjutnya dari lembaga lain seperti LWP, LBM, LD dan lembaga NU lainnya akan mudah berkordinasi dan juga sebagai cara penyelamatan aset masjid dibawah naungan NU,” pungkasnya. (tdj/hrf)

LTNNU Bangil

https://www.nubangil.or.id

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related post