Gebrakan Baru PC LTMNU Bangil Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Pandaan, NU Bangil Online

Setelah sukses menyelenggarakan Halaqoh Fikih Qurban, PC LTMNU Bangil menyelanggarakan Pelatihan Manajemen Masjid Angkatan I bertempat di masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan Kabupaten Pasuruan. Ahad (13/10/2019).

Ketua PC LTM NU Bangil, Muhammad Sugianto, M.Pd menyampaikan posisi masjid harus dikembalikan sebagai pusat peradaban tidak hanya digunakan sebagai ibadah mahdhoh karena itu ta`mir masjid harus mempunyai bekal ilmu yang cukup dalam menata dan mengelola masjid secara professional.

Sementara itu KH. Abd. Rohim, Rais Syuriyah PCNU Bangil dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan PC LTM NU Bangil dalam rangka ikhtiar untuk memakmurkan masjid.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber Dr. KH. M. Sholeh Qosim, M.Si, Wakil Ketua LTM PBNU dan Ust Ruhu Syahid Toha, Ketua Badan asset NU sekaligus Wakil Ketua LWP NU Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu Kyai Sholeh menyampaikan tiga materi, manajemen ta`mir, tasharuf masjid, dan mengapa harus NU. Sementara itu Ust. Ruhu menyamaikan teknis proses pembuatan sertifikat tanah wakaf bernadzir Nahdatul Ulama
Melihat antusiasme peserta yang ada, PC LTM NU Bangil akan melanjutkan pelatihan yang sama dengan membuka angkatan ke-2, selain program-program yang telah disiapkan seperti Pelatihan Shalat Sempurna seperti Nabi Muhammad SAW.

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Jejak Syaikhona Kholil di Bangil

Thu Oct 17 , 2019
Beberapa waktu yang lalu ditemukan sebuah manuskrip tentang perjalanan hidup Syaikhona Kholil Bangkalan. Manuskrip ini ditemukan di ndalem salah satu dzurriyah beliau, Kiai Nasir. Setelah melalui penyelidikan mendalam, manuskrip ini dianggap sebagai karya Syaikh Muhammad Yasin b. Isa Al-Fadani. Seorang ulama keturunan Padang asal Makkah. Manuskrip ini dengar-dengar sudah dikonfirmasi […]