Ratusan Warga Nahdliyyin Hadiri Lailatul Ijtima’ MWC NU Rembang

Rembang, NU Bangil Online

Ratusan warga Nahdliyyin menyesaki area Pendopo Desa Kalisat, Rembang, Pasuruan, Ahad malam (04/08/2019) dalam rangka menghadiri dan memeriahkan acara Lailatul Ijtima’ yang menjadi agenda rutin bulanan MWC NU Rembang.

Acara Lailatul Ijtima’ edisi Agustus ini tampak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, karena selain sebagai wadah aspirasi dan urun rembuk tentang ke-NU-an, malam ini juga digelar prosesi Pelantikan Pengurus Pagar Nusa Rembang.

Tampil sebagai presenter acara, H. Kholil bin Abd. Jalil, yang menyapa para hadirin dan membacakan manual rentetan acara. Dengan suara yang khas, dia mengapresiasi para warga Nahdliyyin yang sudah ikhlas dan antusias menyaksikan perhelatan lailatul Ijtima’yang berjalan secara ekstravagan dan meriah.

Pada sesi pra acara, beberapa penampilan yang khas dalam tradisi NU turut menghibur para jamaah, di antaranya, grup Al-Banjari Rijalul Ansor, Mahallul Qiyam ISHARI, serta Masyhurul Wujub Seni Gubluk, salah satu kesenian khas Rembang yang mendedahkan syiar-syiar ajaran Islam melalui alunan-alunan syair.

Tak ketinggalan, IPNU-IPPNU Rembang juga turut tampil ke panggung sebagai pemandu dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Ya Lal Wathon, sebagai bentuk kecintaan warga Nahdliyyin dan komitmen penjagaan mereka terhadap keutuhan NKRI.

Usai dilantik oleh Ustadz Nur Sholeh, selaku ketua PSNU Bangil, pengurus definitif Pagar Nusa Rembang tampilkan atraksi pencak silat secara kolosal, sebagai bukti simbolis eksistensi Pagar Nusa NU dalam mengawal dan merawat tradisi nusantara. (sukron/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pagar Nusa NU Rembang Meriahkan Lailatul Ijtima’ dengan Atraksi Pencak Silat

Mon Aug 5 , 2019
Rembang, NU Bangil Online Setelah proses pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ustadz Nur Soleh selaku Ketua PSNU Cabang Bangil, Pengurus Pagar Nusa NU Rembang definitif hadirkan atraksi pencak silat dalam rangka memeriahkan Lailatul Ijtima’ dan menghibur ratusan warga Nahdliyyin yang memadati lokasi acara. Atraksi pencak silat Pagar Nusa ini memang […]