Berita

PAC IPNU-IPPNU Beji Bentuk Ranting IPNU-IPPNU Pagak Periode 2021-2023

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) Beji-Bangil bekerja sama dengan Banom NU se-Pagak menggelar pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Pagak, Ahad (07/03/2021), bertempat di Yayasan MI Darun Najah, Bakalan, Pagak, Beji, Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua dan pengurus Banom NU Pagak, serta calon ketua Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Pagak PAC IPNU-IPPNU Beji.

Ketua PAC IPNU Beji, Faris Wijayanto, menandaskan dalam sambutannya bahwa dirinya sangat senang dan bangga melihat antusiasme pembentukan Pimpinan Ranting di desa Pagak. Menurutnya, lahirnya IPNU-IPPNU Ranting Pagak mampu menjadi spirit baru dalam menghidupkan NU di desa tersebut. “Ini akan menjadi titik sentral kemajuan IPNU-IPPNU di masa depan,” ujarnya.

Sementara Ustadz Hanafi, ketua Ranting NU Pagak, menyampaikan kegembiraan serta harapannya ke depan terkait kahadiran IPNU-IPPNU Ranting Pagak.

“Alhamdulillah ternyata anak-anak remaja putra-putri di lingkungan kelurahan Pagak masih ada yang mau hadir dalam rangka pembentukan dan pemilihan kepengurusan IPNU & IPPNU ranting Pagak,” tandasnya.

Setelah kepengurusan IPNU-IPPNU Pagak terbentuk, masih menurut Hanafi, NU Ranting Pagak idealnya bisa lebih maju, semangat, dan aktif, terutama berkaitan dengan aktivitas dan penanaman nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah ala NU.

Pada kesempatan yang sama, ketua Ranting GP Ansor Pagak berpesan, agar pelajar di kelurahan Pagak selektif dalam memilih organisasi keagamaan, yang visinya tidak bertentangan dengan haluan kebangsaan, mempunyai kepedulian sosial, berilmu, berakhlaq, serta menanamkan tanggung jawab kepada pengurus dan kader-kadernya.

Selain itu, menurutnya, aktif di organisasi ke-NU-an seperti IPNU-IPPNU, akan menjadi tonggak regenerasi kader penerus Ansor dan Fatayat di bawah Banom dari NU. “Pelajar NU bisa meneladani dan meneruskan perjuangan para masyayikh nahdlotul ulama’,” tegasnya.

Rentetan acara dimulai dengan pembacaan tahlil, sambutan-sambutan, do’a bersama, serta dilanjutkan dengan pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Pagak dilanjut pemilihan ketua. Proses pemilihan tersebut digelar terpisah antara IPNU dan IPPNU.

Dari musyawarah tersebut, M Amirul Mukminin terpilih sebagai ketua IPNU Pimpinan Ranting dan Rohmatul Laili sebagai ketua Pimpinan Ranting IPPNU Pagak.

“Semoga PR IPNU IPPNU Pagak bisa menjadi bibit-bibit banom dan menjadi contoh pemuda-pemudi yang baik di lingkungan sekitar dan tidak vakum lagi, serta agar bisa menghidupkan banom-banom Nahdlatul Ulama di Ranting Pagak,” harap sahabat Prono Subianto.

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, mwc dan ranting.

Related Articles

Back to top button
Close
Close