Puluhan Siswa Apresiasi Pameran Seni Rupa yang Digelar LESBUMI Bangil

Bangil, NU Bangil Online 

Puluhan siswa Madrasah Aliyah Hasan Munadi Bangle, Beji, kabupaten Pasuruan datangi tempat pameran seni rupa yang digelar oleh Pengurus Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (LESBUMI NU) Bangil di White Gallery Pogar, Bangil, Rabu (6/11).

Qomaruddin, salah satu siswa dari rombongan tersebut mengatakan, tujuan datang ke tempat pameran dalam rangka mengapresiasi karya seni rupa.

“Kita datang kesini ingin mengapresiasi karya seni dara para seniman,” ucap Qomar, siswa kelas X MA Hasan Munadi.

Setelah mengamati seluruh karya seni rupa, siswa yang berasal dari Demak Jawa Tengah ini sampaikan rasa kagum, khususnya lukisan surealis karya Kharisma, seniman muda dari desa Gununggangsir, Beji, kabupaten Pasuruan.

“Kagum, khususnya karya yang ada gambar bayi dalam air, karena kayak ada arti yang tersembunyi,” ungkap santri Nuruddzolam Bangle, sambil menunjuk lukisan surealis tersebut.

Dia berharap kegiatan ini dilanjutkan dan mengajak orang lain mengenal seni. “Lanjutkan, untuk mengajak dan mengenalkan seni,” pungkasnya. (tedj)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.