Ketua RMI Bangil: Ada Tiga Program Prioritas untuk Pengembangan Pesantren

Bangil, NU Bangil Online – Di depan puluhan utusan pengurus MWCNU se-Cabang Bangil (Bangil, Rembang, Beji, Gempol, Pandaan & Prigen) Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) PCNU Bangil Khairil Musthofa sampaikan 3 program prioritas untuk penguatan dan pengembangan pesantren. Ini disampaikannya pada waktu acara workshop yang dihelat di gedung waqfiyah PCNU Bangil Rabu siang, (18/12/2019).

“Program prioritas RMI meliputi bidang kajian pesantren dengan mengadakan kegiatan penguatan ke-NU-an. Bidang kemandirian Pesantren dengan kegiatan wirausaha. Bidang media dan informasi dengan mengadakan BIMTEK manajemen administrasi pesantren,” ungkap Khairil ke NU Bangil Online pada Kamis siang, (19/12).

Dalam sesi tanya jawab, ia mengabarkan ada salah seorang peserta mengusulkan agar pengurus RMINU cabang Bangil kali ini bisa menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan program pemberdayaan kepesantrenan seperti kerjasama denga kementerian RI.

“Ada yang usul, supaya RMI kerjasama dengan lembaga/ kementerian dalam intensifkan kegiatan pelatihan-pelatihan bagi pesantren,” tambahnya.

Menanggapi usulan tersebut Khairil merasa bersyukur, dan akan memasukkan dalam program kajian RMINU cabang Bangil masa khidmat 2019-2024.

“Alhamdulillah, usulan kita jadikan salah satu program kajian dan sebagian usulan telah dilaksanakan, yakni kerjasama dengan Kemenag kabupaten Pasuruan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (tedj)

LTNNU Bangil

https://www.nubangil.or.id

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related post