Gelar Turba ke MWC Rembang, PCNU Bangil Kokohkan Jejaring di Simpul Basis

Rembang, NU Bangil Online

Pengurus PCNU Bangil kembali menggelar Turba ke MWCNU Rembang, setelah beberapa kali selenggarakan kegiatan serupa di MWCNU se Cabang Bangil, Ahad (25/08/2019), bertempat di Pondok Pesantren Al Fiqhiyyah Rembang yang merupakan kediaman KH. Abdul Ghofur selaku ketua Tanfidziyah MWCNU Rembang.

Acara yang dihelat mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dan dihadiri ratusan warga Nahdliyyin dari berbagai unsur, mulai dari MWC, Ranting, sampai pengurus Banom ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan di tingkat MWC, serta sebagai media koordinasi dan silaturahmi antar kepengurusan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil, H. M. Sobri Sutroyono menandaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan MCW bertujuan untuk membangun soliditas antar kepengurusan. Selain itu, PCNU Bangil dicanangkan sebagai tempat Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) tingkat nasional yang rencananya bakal dihelat di Pondok Pesantren Darul Lughah wad Da’wah, Raci, Bamgil, Pasuruan.

Sementara itu, pada sambutan berikutnya, Drs. H. Abd. Rouf Asy’ari selaku sekretaris PCNU Bangil mengemukakan beberapa hal, terutama berkaitan dengan tata kelola kelembagaan NU Bangil secara organisatoris. Ia menghimbau kepada seluruh pengurus NU di seluruh tingkatan, untuk mengikuti acara formal PKPNU. “Bagi yang tidak ikut, akan dinonaktifkan tanpa pemberitahuan,” tandasnya.

Dalam konteks kontestasi dinamika politik dan pemerintahan, menurutnya, sebisa mungkin pos-pos strategis harus dipegang oleh pengurus NU, lebih-lebih di sektor publik. Tatakelola distribusi penggerak NU yang tepat, pada gilirannya, diikhtiarkan mampu membendung arus gerakan radikalisme yang diindoktrinasikan melalui kebijakan-kebijakan di sektor pemerintahan, serta memperkuat jejaring ke-NU-an di level basis.

Acara Turba PCNU Bangil ini diakhiri dengan pelantunan lagu Ya Lal Wathan yang dipimpin langsung oleh Ustadz Ilyas Mu’thi, M.Pd.I (rhm/bee)

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Next Post

Turba ke MWCNU Prigen, PCNU Bangil Desak Kader NU Jadi Bagian Pengambil Kebijakan Publik

Sun Sep 1 , 2019
Prigen, NU Bangil Online Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil terus menggelar agenda Turba ke masing-masing MWCNU di bawah kepengurusannya, dengan tujuan utama sebagai pertemuan konsolidasi kepengurusan baru. Kemarin malam, turba terakhir digelar di MWCNU Prigen, Jum’at (30/08/2019), dimulai sejak pukul 19.00 – 21.00 WIB. Acara yang bertempat di masjid […]