Berita

Persiapan MUSKER, PCNU Bangil Gelar Rakor dengan Lembaga

Beji, NU Bangil Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil gelar rapat koordinasi (rakor) dengan Lembaga di bawah naungannya pada Minggu (11/08/2019) bertempat di Graha NU Bangil, Jl. Raya Bangil-Pandaan Km 5, Baujeng, Beji, Kabupaten Pasuruan.

Giat yang digelar bertepatan dengan hari raya Idul Adha itu bertujuan mengkonsolidir pengurus cabang Bangil dan lembaga, terkait persiapan agenda musyawarah kerja gabungan (muskergab) yang akan dihelat akhir Agustus 2019 ini.

Acara yang dikemas dalam bentuk lesehan, diawali dengan pembacaan istighosah dan doa untuk alm. KH. Maimoen Zubair Sarang, Rembang, Jateng yang dipimpin Wakil Rais Syuriyah PCNU Bangil, K.H Mahfudz Ali Ridho, dan dilanjut dengan rapat koordinasi yang dipandu langsung oleh sekretaris PCNU, H. Abdur Rouf ini menghasilkan beberapa poin di antaranya, penyeragaman alamat sekretariat Jl. Bangil-Pandaan Km 5 Baujeng, Beji Kab. Pasuruan di kop surat dan administrasi lainnya.

“Penyeragaman alamat sekretariat ini bertujuan memudahkan tata administrasi surat menyurat dsb., pasalnya sekarang ada dua kantor yang aktif, di Jl. Untung Suropati Bangil dan Jl. Raya Bangil-Pandaan Km 5 Baujeng, Beji”, ungkap H. Rouf.

Selain itu, rakor juga bahas keseragaman stempel lembaga yang selama ini dinilai kurang memperhatikan POA NU yang berlaku, penentuan jumlah delegasi peserta MUSKERGAP, dari lembaga 5 orang (pengurus harian dan divisi), Banom 2 (ketua dan sekretaris), dan penginstruksian Musker di masing-masing lembaga sebelum Muskergab dilaksanakan.

“Mengingat Muskergab akan digelar akhir Agustus, lembaga harus segera melaksanakan Musker di lembaga masing-masing terlebih dahulu, agar hasilnya dapat dipresentasikan di forum tersebut”, imbuhnya. (tdj/yof)

Tags

LTNNU Bangil

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close