PSNU Pagar Nusa Bangil Hadiri Konferwil 3 Jatim

Nubangil.or.id — Bertempat di Aula PWNU Jawa Timur Jl. Nasjid Akbar Timur No. 9 Surabaya, Minggu (21/07/2019), Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Jawa Timur menggelar Konferwil 3, setelah dinilai sukses dalam pengabdiannya selama masa khidmah 2013-2018.

Acara Konferwil 3 ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa, yaitu Agus Nabil Haroen, serta dihadiri pula oleh lebih dari 28 Pimpinan Cabang yang ada di Jawa Timur, dari 34 cabang kepengurusan yang aktif dan diakui. Ada pengurus Cabang tidak bisa ikut serta, seperti PSNU kepulauan Masalembu dan Sumenep, karena terkendala cuaca ekstrem di perairan Madura.

Turut hadir pula pada acara Konferwil 3 ini, pengurus PSNU Pagar Nusa Cabang Bangil yang diwakili ketuanya langsung, yaitu ust. Nur Sholeh, Sekretaris Cabang M. Muhsin, serta dua Pasukan Inti (PASTI) yaitu Achmad Fauzi, S.Pd. dan Ardy Bayu Firmansyah.

Konferwil 3 tersebut dimeriahkan dengan pagelaran atraksi atau penampilan pencak silat dari lintas generasi. Salah satunya, murid taman kanak-kanak didikan Pagar Nusa Surabaya, yang menyumbang penampilan jurus baku aksi.

Selain itu, penampilan profesional yang seru dan menghibur juga ditunjukkan oleh delegasi dari berbagai daerah dengan menampilkan atraksi beregu.

Menurut Fauzi, salah satu delegasi dari Bangil, sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang termuda, selama ini Pagar Nusa sudah menunjukkan eksistensi yang luar biasa, khususnya bagi pengembangan pemuda di bidang seni dan budaya pencak silat.

“Saya berharap siapa pun yang terpilih menjadi Ketua hasil Konferwil nanti, akan dapat membawa kemajuan bagi Pagar Nusa di Jawa Timur,” tutur Fauzi.

Ia melanjutkan, setelah tahap pembentukan kepengurusan, yang mewakili seluruh cabang di 27 kabupaten/ kota di Jawa Timur, pengurus PSNU yang baru mampu mengeksekusi program-program riil dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin. (tedja/bee)

LTNNU Bangil

https://www.nubangil.or.id

LTN NU Bangil merupakan lembaga yang bertanggung jawab mempublikasikan kegiatan-kegiatan PCNU Bangil, mulai dari level kepengurusan cabang, lembaga, banom, wmc dan ranting.

Related post

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.